Ratusan Aparat Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Perayaan Paskah di Sampang Madura

Hari Paskah Sampang Madura
Jajaran TNI dan Polri saat apel pagi di halaman Mapolres Sampang dalam persiapan pengamanan jelang hari Paskah umat Kristiani di Kota Bahari. (FOTO: Humas Polres Sampang for MI).

maduraindepth.com – Ratusan aparat gabungan TNI-Polri akan dikerahkan guna mengamankan perayaan hari Paskah di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Ada 300 personel yang diterjunkan dalam pengamanan hari raya umat Kristiani pada Ahda, 4 April 2021 mendatang.

Tempat peribadatan umat Kristiani di Jalan Panglima Sudirman merupakan salah satu titik yang menjadi atensi dan mendapat pengamanan khusus dari petugas Polres Sampang dan Kodim 0828/Sampang. Dalam pengamanan ini, petugas juga menyasar sejumlah titik keramaian masyarakat dan tempat-tempat rawan kriminal.


Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan operasi gabungan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat Kristiani dalam beribadat merayakan hari Paskah tahun 2021 yang berada di Kota Bahari.

“Ini adalah salah satu upaya TNI-Polri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam melakukan pengamanan kepada umat Kristiani pada perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sampang,” ujar Abdul Hafidz ketika memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Sampang, Jumat (2/4) pagi.

Pucuk pimpinan institusi kepolisian di Sampang itu memerintahkan personel gabungan untuk segera melaksanakan patroli skala besar ke sejumlah tempat yang menjadi target pengamanan.

“Melakukan pengamanan kepada umat Kristiani pada perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sampang, sekaligus Harkamtibmas wilayah agar senantiasa aman damai dan kondusif,” ujarnya memberi amanah kepada anggota.

Baca juga:  Deal-deal Begundal Makelar Pemilu Part-1 (Mengungkap Jual Beli Suara Pasca Pencoblosan)

Di sisi lain, Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno menambahkan bahwa dalam upaya sterilisasi tempat ibadah, pihaknya bersama Kodim 0828/Sampang akan menerapkan pengamanan secara terbuka dan tertutup dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, kami juga akan melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Harkamtibmas wilayah Kabupaten Sampang yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Alim/MH)