Pimpinan Ikbal Bakorda Jember Resmi Dilantik, KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani Ucapkan Selamat

Pelantikan ikbal bakorda jember
Foto bersama usai pelantikan Ikbal Bakorda Jember. (IST)

maduraindepth.com – Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan Badan Koordinasi Daerah Jember (Ikbal Bakorda Jember) resmi dipimpin oleh Ustadz Mukti Ali, S.Pd.I setelah dilantik oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani, MA, pada Ahad (28/4). Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Pimpinan KH Dr Ghozy Mubarok, MA, Kiyai Amir Amrullah, Kiyai Ali Ibnu Anwar, dan Wakil Ketua Biro Alumni Ustadz Faid Abbasyi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula PB Soedirman di lingkungan Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember dengan dihadiri sekitar 500 peserta. Terdiri dari anggota Ikbal setempat, Pengurus Ikbal Surabaya Ustadz M Husni, Ikbal Sampang Ustadz H Imam Ghozali Sirodj, Ikbal Sumenep Ustadz Rosyadi, Ikbal Bondowoso KH Ruslani, Ikbal Banyuwangi Ustadz Anton Pribadi, Ikbal Koorpus Kiyai Nahrowi dan sebagian Walisantri.

Bupati jember
Bupati Jember Ir H Hendi Siswanto. (IST)

Bupati Jember Ir H Hendi Siswanto juga turut hadir dan memberi sambutan dalam acara pelantikan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dan berharap acara tersebut mendatangkan keberkahan bagi masyarakat Jember.

Dalam pernyataannya usai dilantik, Ustad Mukti Ali mengajak seluruh pengurus dan anggota Ikbal Bakorda Jember untuk lebih solid dalam berkhidmah kepada Ma’had dan kepada ummat melalui Ikbal.

Ketua ikbal bakorda jember
Ketua Ikbal Korda Jember Mukti Ali, S.Pd.I. (IST)

“Pertama saya minta dukungan dari semua pengurus dan anggota dalam menjalankan amanah ini, agar semua kegiatan yang akan diadakan lebih baik dan bermanfaat lebih luas,” ungkap bapak 4 anak asal Kabupaten Sampang ini.

Baca juga:  Tingkatkan Nasionalisme, Ponpes Al-Amien Prenduan Adakan Halaqah Kebangsaan

Perlu diketahui, Kabupaten Jember merupakan salah satu daerah yang memiliki alumni dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu, peran alumni juga banyak mengisi jabatan strategis, seperti Anggota DPRD Kabupaten Jember KH Moh Hafidi, S.Sos sekaligus pimpinan Yayasan Islam Bustanul Ulum (Yayasan IBU) Pakusari. Kemudian, Kiyai Muin Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Jenggawah, Nyai Dr Iffah Mardhiyyah Pengasuh Pondok Pesantren As-Shofa Jubung, KH Abdul Hamid Pengasuh Pondok Pesantren Nailul Huda Antirogo, Dr H Ainur Rafik Wakil Rektor II UIN KHAS Jember, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Mukti Ali berkomitmen untuk menjaga kerjasama yang intensif dengan alumni, terutama dengan pemerintah setempat agar Ikbal dirasakan manfaatnya semakin luas.

Dalam prosesi pelantikan, juga berlangsung serah terima jabatan secara simbolis dari Ketua Ikbal Bakorda Jember periode 2012/2023 Ustadz Dedy Satriadi kepada ketua yang  terpilih secara aklamasi pada tanggal 22 Februari 2024, Ustadz Mukti Ali.

Ikbal bakorda jember
Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani, MA,. (IST)

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura, KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani, MA mengucapkan selamat bertugas kepada semua pengurus yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Kiyai Ahmad berharap Ikbal Bakorda Jember lebih bersemangat dalam memperkenalkan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kepada masyarakat Jember dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Sehingga menggugah calon-calon santri dari Jember untuk mondok di Al-Amien Prenduan Sumenep, Madura.

Baca juga:  Kemenag Komitmen Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Acara pelantikan ini juga dikemas dengan acara Halal bi Halal yang bertindak sebagai Penceramah adalah KH Dr Ghozy Mubarok Idris, MA selaku Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dan sekaligus sebagai Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan. Dalam ceramahnya, Kyai Ghozy mengingatkan pentingnya menjaga amanah.

Pelantikan ikbal jember
KH Dr Ghozy Mubarok Idris, MA. (IST)

Selain itu, Kyai Ghozy juga menasehati ketua yang baru agar tetap menjaga semangat kolaborasi dan kerja keras dengan harapan akan membawa keberkahan bagi kemajuan Ikbal Bakorda Jember. (libry/aj/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *