Pimpinan Definitif Dilantik, Fadol Pimpin DPRD Sampang Lima Tahun Ke Depan

0
135
Prosesi pengambilan sumpah pimpinan definitif DPRD Sampang masa jabatan 2019-2024. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Sampang masa jabatan 2019-2024 dilantik. Pengucapan sumpah atau janji jabatan berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar hari ini, Selasa (17/9/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi wakilnya H. Abdullah Hidayat, Kepala OPD dan seluruh anggota DPRD Sampang. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama juga tampak hadir dalam kegiatan ini.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Sampang Iriyanto Prijatna Utama Sh. M. Hum. Setelah pengucapan sumpah, dalam lima tahun kedepan DPRD Sampang resmi dipimpin oleh Fadol dari fraksi PKB sebagai ketua.

Kemudian Amin Arif Tirtana dari PPP sebagai Wakil ketua I dan Rudi Kurniawan dari Nasdem sebagai wakil ketua II. Sedangkan Fauzan Adima dari Gerindra sebagai wakil ketua III.

Ketua DPRD Sampang yang baru Fadol mengungkapkan, untuk lima tahun kedepan pihak legislatif siap bersinergi dengan pemerintah. Hal itu dilakukan demi suksesnya pembangunan dan kemajuan kota Bahari.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan definitif DPRD Sampang yang telah diambil sumpah.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat mengapresiasi kepada pimpiman dan anggota DPRD Sampang masa bakti 2019-2024,” kata Bupati Slamet Junaidi.

Slamet Junaidi berharap, para anggota legislatif yang sudah dilantik bisa lebih optimal dan produktif dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Utamanya dalam menampung aspirasi masyarakat, merumuskan strategi dan prioritas pembangunan Sampang,” ucapnya. (MH/AW)