Peracik Jamu Galian Rapet di Bangkalan Selalu Kebanjiran Orderan

Jamu Galian Rapet
Sampel jamu galian rapet dan Tongkat Madura. (FOTO: Romi/MiD)

maduraindepth.com – Jamu galian rapet merupakan ramuan khusus para wanita yang sudah bersuami. Di Bangkalan, peracik jamu tersebut selalu kebanjiran orderan. Bahkan pengirimannya hingga keluar Jawa.

Nur Imamah, salah satu peracik jamu galian rapet dari Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan, mengatakan, racikan jamu tersebut memang lahir dari turun temurun. Menurutnya, pengiriman jamu tersebut hingga Jakarta, Papua dan Bali.

“Racikan jamu galian rapet ini memang dari dahulu nenek saya. Tapi untuk saya sendiri, baru fokus menggeluti usaha ini pada tahun 2018 lalu. Alhamdulillah sekarang sudah mengirim sampai ke Papua,” tuturnya, Sabtu (20/5).

Dikatakan dia, harga jamu galian rapet bubuk, untuk kemasan sekali minum hanya Rp 3.000. Ada juga dalam bentuk semacam pil seharga Rp 15.000 per satu kemasan botol kecil.

“Saya juga jual tongkat Madura dengan harga satunya Rp 50.000 untuk pemakaian sebulan,” ujarnya.

Nur Imamah berharap agar jamu galian rapet asli Madura tersebut bisa berkembang lebih besar dan tidak kalah dengan jamu-jamu moderen. “Kalau ada yang ingin beli silahkan datang ke Desa Langkap, Kecamatan Burneh, kalau lengkapnya yakni di perumahan guru. Kalau onlinenya yakni via WhatsApp,” pungkasnya. (RM/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kirim Info