banner auto
banner auto

Peduli Sesama, NU Care-Lazisnu Sampang Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Beasiswa Siswa Yatim

NU Care-Lazisnu
Para santri penerima beasiswa yatim program bina desa oleh NU Care-Lazisnu Sampang. (Foto: Zainuddin/MI)

maduraindepth.com – NU Care-Lazisnu Sampang salurkan bantuan program bina desa berupa bantuan modal usaha dan beasiswa santri yatim. Program ini didukung PWNU Lazisnu Jawa Timur (Jatim) dan PCNU Lazisnu Sampang.

Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin menyampaikan, dalam penyaluran bantuan program unggulan ini tidak hanya berbentuk uang. Namun juga berbentuk pengajuan dari setiap penerima manfaat.

banner auto

“Selain uang, kami salurkan bantuan berupa kompor gas, gerobak, dan alat pendukung usaha lainnya,” ujarnya, Selasa (11/10).

Zainuddin menerangkan, selain penyaluran bantuan alat usaha, pihaknya juga memberikan beasiswa khusus santri yatim sesuai kebutuhan. “Kalau nominalnya antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta setiap penerima. Kami juga berikan bantuan seperti penyediaan sepeda dan perlengkapan sekolah lainnya,” ungkap Zainuddin.

Dia menyebut, tujuan dari program ini untuk meringankan beban kebutuhan anak yatim yang sedang menempuh pendidikan, agar tidak putus sekolah. Oleh sebab itu, ke depan pihaknya akan menyisir ke setiap wilayah pedesaan di Sampang, khususnya UMKM dan santri yatim agar tersentuh secara merata.

“Ini bentuk komitmen kami untuk kemaslahatan umat dengan harapan pelaku usaha tetap berkembang dan siswa tidak putus sekolah,” harapnya. (Alim/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info