Lagi, SMK Siti Khodijah Pamerkan Produk

SMK Siti Khodijah
Kepala Sekolah Aziz Nawawi didampingi wakilnya Heri dan siswa saat menunjukkan produk karya siswa. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Siti Khodijah kembali memamerkan hasil karya siswa yang sudah berbentuk produk. Pameran tersebut sebagai bentuk mengenalkan kreatifitas dan inovasi siswa.

“Beberapa diantaranya, podium yang sudah banyak dipasarkan, patung burung garuda, meja dan kursi serta cendera mata, yang semuanya terbuat dari bahan viber glass,” kata Kepala Sekolah SMK Islam Siti Khodijah Pangarengan, Abd. Azis Nawawi, Rabu (25/2/2020) kemarin.


Diakui Aziz, pihak sekolah tidak bisa memproduksi dalam jumlah besar. Sebab, sejak dilaksanakannya produksi produk kreasi SMK Siti Khodijah sampai saat ini hanya memproduksi ketika ada pesanan.

Aziz berharap, dengan adanya program tersebut lulusan SMK Siti Khodijah bisa memiliki kemampuan lebih. “Kami juga melatih agar siswa setelah lulus dapat memiliki usaha rumahan,” tambahnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah, Heri mengungkapkan, kedepan pihaknya berencana akan membuat mobil mini, dengan menggunakan bahan viber glass dan alat-alat seadanya. Menurutnya, mobil mini buatannya akan lebih ramah lingkungan.

“Untuk modal awal sekitar Rp 20 juta, tapi modalnya itu yang menjadi kendala,” ucapnya. (RIF/MH)