banner auto
banner auto

KPU Sampang Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tes Wawancara Calon PPS Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang saat rapat koordinasi pelaksanaan tes wawancara calon PPS Pemilu 2024. (FOTO: Humas KPU Sampang)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang mengelar rapat koordinasi pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS Pemilu 2024, Senin (16/1). Pada tahapan wawancara nanti, KPU Sampang melibatkan penugasan PPK di setiap kecamatan.

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah mengatakan, sesuai tahapan pemilu 2024 tes wawancara calon PPS akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 Januari 2023 mendatang di masing-masing kantor kecamatan.

“Adanya penugasan PPK untuk seleksi calon anggota PPS, agar pelaksanaan tes wawancara lebih efektif dan efisien,” katanya.

Kata Addy, metode yang digunakan saat tahapan tes wawancara melalui sistem tatap muka langsung. Selain itu pihaknya juga membuka opsi penggunaan perangkat teknologi informasi, khusus bagi peserta yang berhalangan hadir karena sebab tertentu.

Addy menambahkan, sejauh ini persiapan tes wawancara sudah on the track. Baik dokumen maupun perlengkapan serta sarana prasarana sudah dipersiapkan. Bahkan, dalam rangka pemenuhan asas partisipatif, saat ini PPK sudah mulai koordinasi dengan stakeholder setempat.

“Dalam aturan, paling banyak sembilan orang atau tiga kali jumlah kebutuhan, tapi ini jumlah maksimal. Kami mempertimbangkan hanya memilih enam orang atau dua kali jumlah kebutuhan yang bisa mengikuti tes wawancara,” jelasnya.

Sementara, jadwal pengumuman hasil seleksi tahap wawancara sendiri akan disampaikan pada 21-23 Januari 2023. Sedangkan untuk jumlah anggota PPS di setiap desa atau kelurahan akan diambil tiga orang sebagai anggota tetap.

“Secara aturan nilai tertinggi di peringkat satu sampai tiga itu anggota tetap PPS Pemilu 2024, kalau peringkat empat sampai enam itu hanya cadangan,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info