Komisioner KPU Jatim Ajak Stakeholder Madura Sukseskan Pemilu 2019

0
61
Komisioner KPU Jatim Miftahur Rozaq saat dimintai keterangan oleh awak media.

maduraindepth.com – Komisioner KPU Jatim Miftahur Rozaq mengajak semua stakeholder di empat Kabupaten di Madura untuk ikut menyukseskan pemilu 2019.

Miftahur Rozaq menyatakan, sedikitnya ada 38 kabupaten/kota yang menjadi atensi pengawasannya. Termasuk empat kabupaten di Madura.

Dia mengatakan, Jatim dalam skop nasional termasuk bagian daerah terbesar. Kemudian disusul Jawa Barat sebanyak 27 kabupaten/kota. Artinya kesuksesan pemilu di Jatim merupakan barometer suksesnya pemilu di tingkat nasional.

“Dari dulu Jatim merupakan barometer nasional. Terutama dalam konteks penyelenggara pemilu. Artinya apa, bahwa kita ingin memastikan proses penyelenggaraan di setiap daerah untuk memberikan kontribusi,” kata Miftahur kepada maduraindepth com, Kamis (4/4/2019).

Sebagai penyelenggara pemilu asal Madura, Rozaq tentu berharap masyarakat Madura ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan lima tahunan itu. Hal tersebut bisa dilakukan semua pihak dengan ikut andil mengambil bagian di dalamnya.

“Seiring dengan perjalanan waktu, kami berkeyakinan bahwa masyarakat Madura secara umum bertambah dewasa dalam memahami dan menyelesaikan masalah seiring dengan dibantunya media teknologi,” kata Mantan Komisioner KPU Sampang itu.

Dengan begitu, kata Rozaq, tentu keberadaan simpul tokoh masyarakat, tokoh agama, sekaligus peran pemerintah, sangat penting berkecimpung di dalamnya. Tidak semerta-merta dibebankan kepada penyelenggara pemilu. (ns/mi)