Kian Sengit, 16 Tim Bakal Berebut Tiket Menuju Final Kobasmansa 2022

Kobasmansa
Dua tim putri jenjang SMP/MTs saat bertanding pada ajang Kobasmansa 2022 antar pelajar se Madura di Lapangan Basket SMAN 1 Sumenep, Senin (12/9). (Foto: maduraindepth.com)

maduraindepth.com – Kompetisi Basket SMAN 1 Sumenep (Kobasmansa) 2022 antar pelajar se Madura kian sengit. Pasalnya, 16 tim bakal adu kemampuan pada babak semi final yang akan berlangsung Selasa (13/9) besok. Belasan tim dari berbagai sekolah itu akan berebut delapan tiket menuju babak final.

Ketua Umum OSIS SMAN 1 Sumenep Sufi Ramdhani menjelaskan, total terdapat 43 tim jenjang SMA dan SMP yang ikut pada ajang ini. Puluhan tim tersebut terdiri dari putra dan putri, serta terbagi menjadi empat kategori.

banner 728x728

Meliputi, jenjang SMA putra yang diikuti 12 tim dan kategori putri sebanyak 11 tim. Kemudian untuk jenjang SMP diikuti 7 tim putra dan 13 tim putri.

“Besok semi final semua kategori. Jadi, ada 16 tim yang akan berebut delapan tiket menuju babak final,” jelasnya, Senin (12/9).

Remaja yang akrab disapa Dani itu memaparkan, Kobasmansa 2022 antar pelajar se Madura ini diikuti perwakilan dari kabupaten-kabupaten di Pulau Garam. Mulai dari Sampang, Pamekasan, dan Sumenep sebagai tuan rumah.

“Diikuti sekolah-sekolah se Madura. Kecuali Bangkalan tidak ada perwakilan,” ujar Dani.

Dia menambahkan, ajang olahraga bergengsi antar pelajar ini akan berlangsung  selama dua pekan. Mulai 4-17 September 2022. Diakui, antusiasme para pelajar luar biasa dalam mendukung tim andalannya selama pertandingan berlangsung.

Baca juga:  Juara 1 Kobasmansa 2022, Begini Kesan Tim SMPK Santo Thomas Pamekasan

“Pekan pertama sudah selesai. Tentu pertandingan pada pekan kedua akan lebih seru, karena tim yang bertanding di semi final akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menuju final,” pungkasnya. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info