Pansus I dan II Untuk Raperda Terbentuk, Alan Kaisan Berjanji Maksimalkan Tanggung Jawabnya

0
179
Alan Kaisan
Ketua Fraksi Gerindra, Alan Kaisan.

maduraindepth.com – Usai menggelar Sidang Paripurna dalam pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap lima Raperda, serta penyampaian Jawaban Bupati Sampang terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, yang sekaligus dilakukan pengumuman penetapan Panitia Khusus (Pansus) Raperda, Senin (3/2/2020). Pansus Raperda DPRD Kabupaten Sampang berlanjut menggelar rapat penetapan ketua dan wakil Pansus I dan Pansus II.

Dalam musyawarah penetapan ketua Pansus Raperda yang dimulai pada pukul 13.00 Wib tersebut, telah disepakati Ubaidillah ketua fraksi Golkar sebagai Ketua Pansus I, dan Moh. Hosni dari fraksi PPP, sebagai wakil Pansus I.

Sementara untuk Pansus II, Alan Kaisan dari Fraksi Gerindra sebagai ketua dan, H. Abdus Salam dari Fraksi Demokrat sebagai wakil.

Sebagai Ketua Pansus II, Alan Kaisan mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah memberikan amanah sebagai Ketua.

“Bagaimanapun juga tanggung jawab ini akan kami maksimalkan,”Tegasnya.

Ditanya terkait tiga Raperda yang ditugaskan kepada Pansus II, Alan Kaisan yang juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra tersebut mengurai tiga Raperda yang menjadi tanggung jawabnya.

Menurutnya, Perubahan tersebut merupakan bagian dari untuk mewujudkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sampang.

“Dari beberapa sektor belum memberikan kontribusi besar, padahal yang seharusnya bisa meningkat, seperti retribusi pasar, parkir dan rumah makan serta perhotelan maupun penginapan, saat ini perlu dimaksimalkan,”Tegasnya.

Masih menurut Alan, Kemudian disisi lain ada beberapa sektor yang memang belum masimal seperti Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), “Hal itu juga Perlu dimaksimalkan dengan adanya singkronisasi antar OPD,” imbuhnya. (RIF/MH)