Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola, Perssu Tunggu Lampu Hijau

Kompetisi Sepak Bola
Salah satu pemain Perssu berebut bola dengan lawan saat melakoni laga kandang pada Liga 3 musim 2019 di Stadion A. Yani Sumenep. (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Kelanjutan kompetisi sepak bola tanah air masih buram. Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat pagelaran olahraga itu terus mengalami penundaan. Klub-klub sepak bola Liga 1, 2 dan Liga 3 tidak bisa berbuat banyak menanggapi persoalan tersebut. Termasuk klub Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu).

Klub asal Kota Keris itu masih menunggu kepastian penyelenggaraan kompetisi musim ini sebelum mengambil langkah. Terutama izin keramaian untuk pelaksanaan olahraga sepak bola dari pihak kepolisian.


“Kalau sudah ada lampu hijau dalam pelaksanaan sepak bola, kami siap,” ucap Manajer Perssu Hairul Anwar, Kamis (11/2).

Jika sudah ada kepastian jadwal pelaksanaan, lanjut dia, pihaknya akan langsung melakukan persiapan tim. Seperti seleksi pemain dan persiapan-persiapan internal klub lainnya. “Tinggal menyiapkan pemain,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Hairul itu memaparkan, untuk memperkuat klub pihaknya akan melakukan seleksi pemain, khususnya talenta lokal. Bahkan jika memungkinkan, punggawa Perssu 100 persen diperkuat oleh pemain-pemain lokal dari Kabupaten berlambang Kudang Terbang tersebut.

“Karena Perssu lebih kepada pembinaan agar pemain lokal bisa berlaga di tingkat regional dan nasional. Kami menunggu kepastian kompetisinya dulu,” kata Hairul. (BAD)