Kabar Gembira, Pasien Positif Corona Asal Blega Dikabarkan Sembuh

0
91
Kabar Gembira
dr. Catur Budi. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Kabar gembira datang dari Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Saat ini pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Blega dikabarkan sembuh.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, dr. Catur Budi melaporkan, inisial R tersebut dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR) Laboratorium Surabaya tahap kedua. “Kabar baik bagi saya dan pemerintah terutama bagi keluarga dan kerabat pasien karena hasil tes kedua hasilnya negatif,” terangnya pada maduraindepth.com, Rabu (15/4) malam.

Untuk menyatakan inisial R tersebut sembuh total, kata dr. Catur Budi, pihaknya masih menunggu hasil dari Litbangkes Jakarta. Hasil tesnya akan keluar dalam beberapa hari ini.

Sementara itu, saat ini kondisi pasien tersebut sudah baik dan bisa menjalani perawatan mandiri di ruang isolasi RSUD Bangkalan tanpa bantuan dari petugas medis maupun dokter. “Pasien sudah makan, minum dengan baik, serta kondisi tubuhnya sehat,” ucapnya.

Namun, karena masih menunggu hasil Lab dari Litbangkes Jakarta, pasien asal Kecamatan Blega itu belum diperbolehkan pulang. “Kalau dari Litbangkes hasilnya negatif pasien R diperbolehkan pulang ke rumahnya, dan apabila nanti hasilnya masih positif maka pasien tetap di rumah sakit untuk diobati,” terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya meyakini hasil tes dari Litbangkes Jakarta akam sama seperti PCR Laboratorium Surabaya, negatif. Dia berharap, hasil tesnya segera keluar agar kekhawatiran dan kepanikan keluarga pasien maupun masyarakat Bangkalan segera teratasi. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here