Juara Nasional Oneprix 2019, Bupati Sampang: Selamat Kepada Ananda Robby Sakera

0
64
Robby Sakera
Robby Sakera saat melakukan Foto bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, didampingi Sekdakab H. Yuliadi Setiawan, Plt Kepala Disporabudpar Drs Imam Sanusi dan Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Juwaidi. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Juara nasional kelas novice Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 Mohammad Murobbil Vitoni mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya. Menurut dia, prestasi yang dicapai tidak terlepas dari perjuangan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulilah bisa membanggakan orang tua,” ucap Robby Sakera, panggilan populernya, usai acara penyambutan juara nasional Oneprix 2019 di Pendopo Bupati, Jum’at (20/12).

Robby mengaku perjuangannya meraih juara di kelas novice butuh perjuangan berat. Sebab, di kelas novice persaingan sangat ketat dan menegangkan. Ke depan, dia berharap dapat memberikan yang terbaik buat timnya.

“Kepada bapak Bupati, terima kasih banyak sudah mendukung Robby dan memberi support kepada Robby,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga atas prestasi yang dicapai pemuda asli Sampang di Kejurnas Oneprix 2019. Menurutnya, dengan usia yang terbilang cukup muda, Robby sudah berprestasi di tingkat Nasional dan mampu mengharumkan Kabupaten Sampang.

“Selamat dan Sukses kepada ananda Robby Sakera yang mendapat Anugerah Pembalap Terbaik Nasional 2019,” kata Slamet Junaidi.

Robby Sakera. (Foto: AW/MI)

Mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini menuturkan, banyak pemuda-pemuda berbakat yang sudah mulai tampil di Kabupaten Sampang. Hal itu dibuktikan dengan munculnya komunitas-komunitas yang mengarah pada kegiatan-kegiatan positif.

“IMI sebagai wadah olahraga Balap Motor supaya terus ber-akselerasi, berkreasi dan berinovasi guna mendorong para pemuda yang hobi balap motor agar dapat diarahkan dalam kegiatan positif yang dampaknya dapat memberikan prestasi,” pesannya.

Kedatangan Mohammad Murobbil Vitoni disambut iring-iringan puluhan sepeda motor dari gapura ‘Selamat datang di kota Sampang’ di Pliyang menuju Pendopo Bupati. Tiba di pendopo, Robby Sakera disambut oleh Bupati H Slamet Junaidi, didampingi Sekdakab, Yuliadi Setiawan, Ketua IMI Sampang, anggota DPRD Moh Iqbal Fathoni dan beberapa pejabat yang lain.

Seperti diketahui, Robby Sakera keluar sebagai juara nasional untuk kelas novice pada Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Pembalap Proliner 549 Kaboci iti unggul jauh dari rival-rivalnya. Pembalap kebanggaan Sampang, Madura, tersebut mengemas 176 poin dari 10 seri yang dilakoninya. (RIF/AW)