Jaga Kesehatan di Masa Pandemi, SPS Reborn Adakan Gowes Sehat

Anggota komunitas SPS Reborn berfoto bersama disela kegiatan gowes sehat, Sabtu (0711). (Foto: AJ/MI)

maduraindepth.com – Ditengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh menjadi faktor yang penting untuk memutus penyebaran virus Corona. Hal itulah yang mendasari kegiatan gowes sehat dengan konsep “Tadabur Alam” yang diselenggarakan oleh komunitas Sepeda Pancal Sehat (SPS Reborn) untuk mengadakan gowes sehat secara rutin.

Ketua SPS Reborn, Welly Krisdianto menjelaskan, kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin yang diikuti oleh seluruh anggota SPS Reborn. Menurut dia, selain penting untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi, gowes sehat ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan hidup sehat berdampingan dengan alam.


”Tujuan utamanya jelas menjaga kesehatan, kemudian tujuan lain juga kami berusaha mengagumi kebesaran Allah. Karena kadang ditengah kesibukan, kita lupa melihat betapa besar dan indah alam ciptaan tuhan di dunia ini,” jelasnya.

Biasanya, kata dia, kegiatan gowes sehat ini dilakukan dengan rute dari kota Sumenep menuju bukit tinggi Daramista dan kembali ke Kota. Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan dari banyak pihak, diantaranya Satu Dua Group, Bank Jatim, BPRS Bhakti Sumekar dan Spectra Comp.

”Dengan tagline “SPS Reborn Nambe Pole” kami mengajak masyarakat untuk bergabung bersama kami dan gowes bareng untuk menjaga kesehatan. Tentunya dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Jadi sehatnya dapat, berkahnya juga dapat,” tandasnya.

Baca juga:  Kasus Positif Corona di Bangkalan Didominasi Pelayaran, Gugas Covid-19 Bakal Terapkan SOP Baru

Disamping itu, Welly juga mengungkapkan rencananya untuk mengadakan kegiatan sosial. ”Rencananya dalam waktu dekat komunitas kami akan mengadakan kegiatan yang bersifat sosial bersama kaum duafa. Dengan harapan semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman satu komunitas ini berkah dan mendapat ridha Allah,” tandasnya. (AJ/MH)