Indonesia Sabet Juara Umum ASEAN University Games, Malaysia Peringkat Tiga

Indonesia juara umum asean university games AUG 2024
Kontingen Indonesia pada penutupan AUG ke 21 tahun 2024. (Foto: Kemendikbud Ristek for MID)

maduraindepth.com – Kontingen Indonesia sukses menjadi Juara Umum gelaran ASEAN University Games (AUG) ke 21 yang diselenggarakan pada 25 Juni sampai 6 Juli 2024 di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Kontingen Indonesia mengantongi total 296 medali, terdiri atas 126 medali emas, 99 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Thailand dengan perolehan 131 medali, dengan rincian 53 medali emas, 50 medali perak, 28 medali perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Malaysia dengan perolehan 104 medali (38 medali emas, 47 medali perak, 63 medali perunggu).

Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas torehan prestasi yang telah diraih oleh atlet mahasiswa Indonesia di ajang ASEAN University Games 2024.

Menurut dia, Indonesia telah mencetak sejarah baru dengan meraih emas terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan AUG dan menjadi Juara Umum.

Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang para atlet mahasiswa Indonesia,” ujar Suharti
dalam Upacara Penutupan AUG ke-21 Tahun 2024 di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Sabtu (6/7). (*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *