Gus Miftah Akan Hadir Di Sumenep, Catat Tanggalnya

0
98
Gus Miftah
Istimewa.

maduraindepth.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali akan menggelar Sholawat Akbar. Kali ini, kegiatan tersebut akan berlangsung diakhir tahun 2019, tepatnya pada tanggal 18 Desember mendatang.

Bekerja sama dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, acara itu akan mendatangkan salah satu penceramah muda, Miftah Maulana Habiburrahman.

Penceramah kondang yang akrab disapa Gus Miftah ini, akan mengisi ceramah di depan Masjid Jamik Sumenep.

Gus Miftah
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep. (Foto: MR/MI)

Hal itu dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olaharaga, Moh.Iksan, bahwa kagiatan tersebut akan dikemas dengan tema “Pemuda Sumenep Bersholawat” yang beraliran Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja).

“Kegiatan kali ini mempunyai maksud dan tujuan mengajak masyarakat dan pemuda milenial untuk bersholawat bersama di penghujung akhir tahun 2019 nanti,” ungkapnya, saat dikonfirmasi via telfon, Jumat (29/11)

Dengan adanya kegiatan pemuda bersholawat, lanjut Moh. Iksan, setidaknya akan meminimalisir perbuatan-perbuatan negatif yang dilakukan oleh anak muda di Sumenep hari ini.

“Kita akan mengajak anak muda dipenghujung tahun 2019 nanti untuk berfikir dan bertindak dengan kegiatan positif guna menyongsong tahun 2020,” ucap dia.

Untuk diketahui, acara Sholawat Akbar tersebut akan lebih didominasi kaum milenial Sumenep. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan memberikan nuansa baru diakhir tahun 2019 nanti. (MR/AW)