GP Ansor Pamekasan Gelar Rakercab ke-3, Tema: Tegak Mandiri Untuk NKRI

GP Ansor Pamekasan
GP Ansor Pamekasan. (FOTO: Suhil/MI)

maduraindepth.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) ke-3 dengan tema “Tegak Mandiri Untuk NKRI”. Itu dilakukan sebagai upaya dan gerakan agar seluruh kader memahami tugas dan perannya dalam menjaga NKRI.

Acara tersebut dilaksanakan secara luring dan daring hari ini, Ahad, 24 Januari 2021.


Ketua GP Ansor Pamekasan Syaifuddin menerangkan, Rakercab dimaksud untuk penataan dan penyusunan program kegiatan PC GP Ansor Pamekasan tahun 2021.

“Sebagai bekal pengayaan menempa potensi diri kader Ansor dan peran kader terjalin dengan baik,” jelasnya.

Dia menerangkan, Rakercab kali ini supaya memperluas jejaring kader Ansor dan membentuk pribadi yang mandiri. Selain itu, Rakercab kali ini juga mempersiapkan forum khusus, yakni relationship and business forum.

“Forum tersebut sebagai itikad meningkatkan leran pemuda di daerah pengabdian mereka di berbagai sektor,” paparnya.

Di sisi lain, ia juga menyinggung soal kader Ansor Kabupaten Bangkalan yang sudah mandiri. Menurutnya, mereka berhasil dan sukses menjalan usaha laundry premium dan membuka beberapa cabang secara mandiri di Jawa Timur.

“Jika unit usaha dianggap kecil oleh sebagian pelaku usaha, kami justru memiliki pandangan bahwa unit usaha kecil tersebut adalah unit usaha besar. Tasya laundry yang dijalankan Cak Miftah, beliau juga siap memberikan bimbingan teknis bagi kader Ansor Pamekasan untuk yang berkehendak pada minat usaha laundry premium,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Sampang Disemprot Desinfektan

Ia berharap kader Ansor Pamekasan bisa lebih mandiri dengan forum khusus relationship and business forum dapat melihat berbagai peluang bisnis dalam memajukan ekonomi.

“Tentunya, terdapat beberapa unit usaha lainnya yang sudah memastikan siap menjadi lambung belajar bagi kader-kader Ansor Pamekasan dalam upaya meningkatkan kemandirian agar mampu menjaga tegaknya NKRI,” tutupnya. (RUK/MH)