Gagal Nyaleg, RSUD Sampang Siapkan Layanan Gangguan Kejiwaan

0
30
Ruangan Poli Psikiatri RSUD dr Muhammad Zyn Sampang untuk Caleg yang gagal terpilih pada Pemilu 2019.

maduraindepth.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn, Kabupaten Sampang, menyiapkan layanan khusus gangguan kejiwaan atau poli psikiatri kepada calon legislatif (Caleg) di kabupaten Sampang yang gagal terpilih dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Dirut RSUD Muhammad Zyn dr Titin Hamidah mengatakan, Caleg yang stres karena gagal dalam Pemilu 2019 tidak perlu bingung. Sebab pihaknya sudah menyediakan layananan konseling bagi siapa pun yang hendak konsultasi atau terapi kejiwaan. Dan akan ditangani oleh spesialisnya.

“Caleg yang stres tidak perlu bingung, langsung datang ke RSUD dr Muhammad Zyn. Di sini ada dokter spesialis konseling namanya dr Myra Edwina Sukamto, jadi siapa saja bisa melakukan konsultasi,” jelas Titin Hamidah, Senin (15/4/2019).

dr Titin memaparkan, jika tingkat stres atau gangguan kejiwaannya parah dan memerlukan perawatan inap, maka akan langsung dirujuk ke RS Menur Surabaya. Sebab di RSUD Sampang belum menyediakan rawat inap.

“Kalau parah dan memerlukan rawat inap kami rujuk ke RS Menur Surabaya, karena di sini kami tidak menyediakan rawat inap,” ujarnya. (MH/NS)