Festival Musik Tong-tong se Madura 2023, Bupati Sumenep: Antusias Peserta Luar Biasa

bupati hari jadi sumenep festival musik tong-tong se madura 2023
Salah satu peserta Festival Musik Tong-tong se Madura saat tampil memukau penonton. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Festival Musik Tong-tong se Madura 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 754 Kabupaten Sumenep diikuti sebanyak 40 grup musik. Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Keluarga Besar Forum Komunikasi Putera-puteri Purnawirawan dan Putera-Puteri TNI-Polri (FKPPI) Cabang 1327 Sumenep itu, berlangsung semarak.

“Kami mengapresiasi para grup musik tong-tong yang telah berpartisipasi mengikuti festival tahun ini, apalagi antusias mereka sangat luar biasa untuk menyemarakkan kegiatannya hingga pesertanya mencapai 40 grup atau kelompok,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Sabtu (14/10).

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mempersiapkan diri untuk tampil pada Festival Musik Tong-tong se Madura 2023. “Semoga, festival musik tong-tong ini menjadi media bagi masyarakat khususnya generasi muda yang suka bermain musik, agar bisa menunjukkan kemampuan dan karyanya,” tuturnya.

Antusiasme masyarakat, lanjut dia, sangat tinggi untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaaan festival. Bahkan, penonton tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumenep saja, melainkan dari luar daerah sengaja datang untuk menyaksikan gelaran musik tradisional ini.

“Kami mengharapkan melalui musik tong-tong semakin meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman, mengingat kebudayaaan ini merupakan perpaduan berbagai alat musik yang menjadi satu harmoni,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *