Dinsos Sampang Distribusikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Korban saat menerima bantuan dari pemerintah. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Korban kebakaran di Dusun Gurdubih, Desa Pasean, Kecamatan Sampang, bapak Sa’i dan Toib menerima bantuan. Bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan paket sembako.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sampang bersama BPBD, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan pihak kecamatan, Jumat (9/10).


Kabid Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (Kabid Linjamsos) Erwin Zahrial mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban bencana kebakaran dari Pemkab Sampang.

Dia menjelaskan, penyaluran dilakukan secara langsung dengan mengunjungi rumah bapak Sa’i dan Toib untuk mengetahui kondisi korban.

“Kami berharap bapak dan ibu, korban kebakaran sabar dalam menghadapi ujian ini, kami dari Pemerintah Daerah akan berupaya membantu semaksimal mungkin. Bersama BPBD, Baznas dan pihak kecamatan hari ini memberikan sedikit bantuan bagi bapak dan ibu korban kebakaran, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pak Sa’i dan Toip merupakan korban kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, rumah keduanya hangus dilalap api.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam pendistribusian kali ini adalah BPBD, Dinsos, Kasi Kesis Kecamatan Sampang, BAZNAS, TAGANA, KSB, dan Pelopor Perdamaian. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here