Dandim Cup 2019 Resmi Dibuka, Wabup: Ini Pertama Kalinya

Fokus: Shooter sedang membidik sasaran dalam kegiatan Dandim Cup 2019 yang digelar di lapangan Wijaya Kusuma, Sampang. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Lomba menembak senapan angin Dandim Cup 2019 di Kabupaten Sampang resmi dibuka pada Sabtu (19/10/2019) kemarin di lapangan Wijaya Kusuma. Kegiatan yang dimotori oleh Kodim 0828 dan Perbakin Sampang ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat.

Komandan Kodim (Dandim) 0828 Letkol Czi Ary Syahrial menyampaikan, tujuan digelarnya lomba tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 juga untuk memberi wadah kepada para shooter (penembak) yang punya hobi menembak. Menurutnya, di Kabupaten Sampang banyak masyarakat yang hobi menembak, tapi belum tersalurkan.

banner 728x728

“Karena tidak tersalurkan, akhirnya menembak burung yang seharusnya tidak boleh ditembak,” ujarnya pada maduraindepth.com.

Kemudian, melalui kegiatan ini diharapkan muncul generasi baru yang bisa berlaga dalam turnamen olahraga menembak. Bila perlu jangan hanya di tingkat kabupaten saja, tapi bisa tembus ke tingkat nasional dan internasional.

“Untuk mencari bibit-bibit muda agar Sampang ini kedepannya imej negatifnya berubah jadi positif,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati H Abdullah Hidayat menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Kodim 0828 dan Perbakin Sampang. Menurutnya kegiatan ini bisa mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Sampang.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini muncul atlet menembak yang baru,” ujar Wabup H Abdullah Hidayat.

Ia berharap, kegiatan ini tidak berhenti di tahun ini saja. Tapi bisa menjadi program berkelanjutan.

“Saya sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di sampang. Semoga menjadi program berkelanjutan,” pungkasnya. (MH/AW)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info