Dampak Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangkalan, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan Pengendara dari Luar Sampang

Penyekatan Pengendara Sampang
Petugas gabungan melakukan penyekatan terhadap pengendara yang melintas di Jalan Raya Pertigaan Kristal, Desa/Kecamatan Torjun, Sampang, Minggu (6/6) malam.

maduraindepth.com – Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, Polres Sampang bersama petugas gabungan melakukan penyekatan bagi kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Sampang. Tepatnya di pertigaan Kristal, Desa/Kecamatan Torjun, Sampang, Minggu (6/6) malam.

Hal tersebut dibenarkan Wakapolres Sampang melalui Kasubag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno. Dijelaskan, penyekatan digelar sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Bangkalan. Seperti yang dilakukan Pemkot Surabaya di pintu keluar Jembatan Suramadu.


“Kami lakukan rapid tes antigen kepada pengguna jalan yang melintas. Khusus yang berasal dari luar maupun masyarakat Sampang yang baru saja bepergian dari luar kota,” jelasnya.

Diterangkan, dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan tersebut dibagi dua titik. Sisi Utara jalan untuk arus lalu lintas dari Barat dan sisi Selatan jalan untuk arus lalu lintas dari arah Timur.

“Tak hanya dilakukan penyekatan, namun pembagian masker dan himbauan-himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi prokes, serta memutar balik,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan rapid tes antigen, lanjut dia, dilakukan kepada pengguna jalan sebanyak 17 orang. Hasilnya, negatif Covid-19.

“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa adanya protes atau penolakan dari pengguna jalan,” pungkasnya. (Alim/BAD)