Cegah Virus Corona, PCNU Sampang Keluarkan Surat Edaran

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Selasa (17/3/2020), mengeluarkan surat edaran kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Kabupaten Sampang.

Surat bernomor 182/PC/A.I/L-36/III/2020 ini ditujukan kepada pengurus MWC NU dan Ranting NU se-kabupaten Sampang, pengurus lembaga, Banom dan Badan Khusus PCNU Sampang, pimpinan Takmir Masjid, pengasuh pondok pesantren, kepala Dinas Kesehatan, warga Nahdliyyin dan masyarakat Kabupaten Sampang.


Surat yang ditandatangani oleh Rois Syuriyah KH Syafiuddin Abd Wahid, Ketua PCNU Sampang KH M. Itqon Bushiri dan sekretaris Mahrus Zamroni tersebut, pertama, meminta masyarakat Sampang agar tidak terlalu panik tanpa meninggalkan kewaspadaan. Kedua, menginstruksikan seluruh pimpinan perangkat organisasi mulai dari MWC, Ranting, Badan Otonom, Lembaga dan Badan khusus di PCNU Sampang agar menghentikan sementara kegiatan massal atau yang melibatkan peserta dalam jumlah besar. Instruksi ini berlaku mulai tanggal 19 Maret 2020 hingga ada ketentuan lebih lanjut.

Ketiga, mengajak segenap masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan Istighosah, membaca sholawat Tibbil Qulub dan melakukan doa Qunut Nazilah baik secara berjama’ah maupun pribadi di Masjid, Mushola dan rumah masing-masing.

Keempat, menghimbau kepada pengasuh dan pimpinan pondok pesantren untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih serta berkoordinasi dengan instansi kesehatan terkait.

Baca juga:  Wabup Abdullah Hidayat, Orang Pertama Divaksin COVID-19 di Sampang

Kelima, meminta kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang untuk melakukan sosialisasi cara pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ke semua pesantren yang ada di Kabupaten Sampang. (AW)