Borong Medali, Atlet Perbakin Sampang Juara Umum Porprov VII Jatim

Atlet perbakin sampang
Atlet Perbakin Sampang peraih medali emas dan perak di Lapangan Tembak Perbakin Bondowoso. (FOTO: Perbakin Sampang for MI)

maduraindepth.com – Atlet Perbakin Sampang berhasil memborong dua medali emas dan perak. Capaian ini berhasil mengantarkan atlet menembak kontingen Sampang meraih juara umum di ajang Porprov VII Jatim di Kabupaten Bondowoso.

Pelatih atlet menembak kontingen Sampang, Slamet menyampaikan, perolehan medali emas pertama berhasil diraih Argo Benu Lutfi Saputra saat bertanding pada Senin (27/6) lalu di kategori 10 Meter Air Pistol Men. Kemudian di Kategori 10 Meter Air Pistol Mixed juga berhasil meraih medali emas oleh pasangan Argo Benu Lutfi Saputra dan Erikha Vadia Aprilia, setelah mengalahkan kontingen asal Malang di partai final.


“Alhamdulillah meraih emas kembali di Kategori 10 Meter Air Pistol Mixed, setalah berjuang melewati babak semi final dan bersaing dengan lima kota atau kabupaten di Jawa Timur,” ujarnya pada maduraindepth.com, dikonfirmasi pada Kamis (30/6).

Selain medali emas, atlet perbakin juga berhasil memborong medali perak. Capaian ini diraih oleh Ach. Faizal Aldiansyah di kategori 10 Meter Air Pistol Men.

“Raihan medali perak lainnya juga diraih oleh Hamdani Sholihin dan Kurnia Amaranti di kategori 10 Meter Air Pistol Mixed setelah mengalahkan atlet Surabaya,” ucapnya.

Menurutnya perolehan tersebut patut diapresiasi. Pasalnya atlet menembak asal Sampang itu baru pertama kali mengikuti ajang di Porprov VII, tetapi sudah menorehkan prestasi.

Baca juga:  Membludak, 350 Peserta Ikuti Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition 2019

‚ÄúPatut berbangga atlet perbakin Sampang, raih dua medali emas dan dua medali perak di ajang Porprov VII Jawa Timur bukanlah hal gampang,” tambahnya.

Sementara Ketua Perbakin Sampang, Abd. Qodir Asid bersyukur atlet binaannya berhasil memborong medali emas dan perak. Apalagi bisa menjadi juara umum Cabor menembak di ajang Porprov VII Jatim.

“Kami bersyukur atas kerja keras atlet dan para pelatih sehingga bisa jadi juara umum, kami berterima kasih atas doanya dan medali ini untuk warga dan kemajuan Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here