Bantu Warga Terdampak COVID-19, Kodim 0827/Sumenep Bagikan Sembako Gratis

0
25
BERKAH RAMADHAN: Dandim Sumenep Letol Inf. Ato Sudiatna bersama istri Imelda Sudiatna memberikan bantuan sembako kepada salah seorang warga di Desa Pandian, Kecamatan Kota, Sumenep, Selasa (12/5). (AJ/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, Kodim 0827/Sumenep membagikan sembako gratis. Kali ini, pembagian melibatkan Babinsa di empat kecamatan di Kabupaten Sumenep, yakni Kecamatan Kota, Saronggi, Manding dan Kalianget.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak COVID-19. Menurut dia, sebelum membagikan bantuan sembako, pihaknya meminta Babinsa di empat kecamatan tersebut untuk melakukan pendataan terlebih dahulu.

”Kami mengumpulkan data lewat Babinsa, sehingga kami harap masyarakat yang kami beri ini benar-benar masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya, Selasa (12/5).

Menurut Ato, kegiatan bagi-bagi sembako kali ini tidak murni bersumber dari Kodim 0827/Sumenep. Menurut dia, ada beberapa pihak yang ikut menyumbang dalam kegiatan kali ini. ”Ini bukan murni dari Kodim, tapi ada rekan-rekan yang memberi sumbangan lalu kami salurkan,” terangnya.

Ruhmah, 44, salah seorang penerima bantuan tersebut mengaku gembira. Dia mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta isteri atas bantuan yang telah diberikan. Wanita yang tinggal di Desa Pandian, Kecamatan Kota, Sumenep itu mengaku sangat terbantu. ”Saya sangat bersyukur. Mudah-mudahan kebaikan beliau dibalas olah Allah,” ungkapnya bersyukur.

Ruhmah mengaku telah 20 tahun hidup menjanda. Selama ini, dia tidak memiliki rumah dan tinggal di kediaman saudaranya. Selain itu, dia juga mengaku belum pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. ”Dulu pernah diusulkan untuk mendapat bantuan dari pemerintah, tapi gagal,” tandasnya. (AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here