Angkat Tema Jurnalisme Lingkungan, SKK Migas – KKKS Jabanusa Undang 44 Media

lokakarya media skk migas kkks jabanusa
Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Indra Zulkarnain saat membuka acara. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) undang 44 media online, cetak, dan eletronik pada kegiatan Lokakarya Media 2023. Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Batu tersebut bertajuk jurnalisme lingkungan.

Kegiatan Lokakarya Media 2023 itu dibuka Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Indra Zulkarnain, Rabu, (15/3). Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada perwakilan media massa yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada media atas dukungannya selama ini, karena industri hulu migas bisa diketahui, dipahami, dan diapresiasi oleh masyarakat. Kami juga berharap rekan-rekan media di wilayah Jabanusa ikut membantu menyebarkan informasi-informasi positif dan berimbang,” tutur Indra Zulkarnain.

Menurut dia, SKK Migas terbuka kepada siapapun. Terutama media massa jika ada persoalan yang menyangkut industri hulu migas. Karena kegiatan hulu migas, kata Indra, merupakan bisnis strategis dalam penerimaan negara dan memegang peran besar dalam ekonomi Nasional.

“Tahun 2022, Negara menerima Rp 270 triliun pada sektor hulu migas,” ucapnya.

Dia menambahkan, 26,7 persen masyarakat mengakses berita online mengenai informasi SKK Migas. “Adanya media online ini sangat membantu terhadap masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai SKK Migas,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Minggu Pertama 2020, Polres Bangkalan Ringkus 5 Pengedar Sabu Lintas Negara

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *