Anggota Legislatif Apresiasi Juara I Qiro’at Internasional Dari Sampang

Imroatun Jamilah
Ach. Heryanto Shaleh, anggota DPRD Sampang saat mengunjungi Imroatun Jamilah, Juara I Qiro'at NTU Faisalabag tingkat Internasional. (FOTO : Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Meraih juara I dalam kompetisi Qiro’at Tingkat Internasional yang digelar oleh National Tektile University (NTU) Faisalabad Pakistan pada 13 Januari 2021, Imroatun Jamilah mendapat apresiasi dari banyak kalangan, Sabtu (16/01).

Salah satunya dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Ach. Heryanto Shaleh. Sebagai bentuk apresiasi, anggota Komisi IV DPRD Sampang itu melakukan kunjungan ke kediaman Imroatun Jamilah, yang kerab di sapa Iim.


“Sebagai juara I dalam kompetisi qiro’at tingkat Internasional, jujur kami bangga kepada adek iim,” ucap politikus asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Untuk mendapatkan juara I di tingkat internasional itu merupakan sebuah hal yang sangat sulit, sehingga hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami selaku putra Daerah Kabupaten Sampang. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” ucap Heri, sapaan karib Ach. Heryanto Shaleh menambahkan.

Lanjut heri mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke kediaman Imroatun Jamilah (Iim), gadis kelahiran Sampang 11 Juli Tahun 1999, warga Jalan Mangkubumi Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur tersebut adalah sebagai bentuk kebanggaan terhadap prestasi yang telah diraihnya. Terlebih, sambung heri, dirinya dan IIm berasal dari tanah kelahiran yang sama di Kampung Madegan, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang.

“Sebagai anggota DPRD Sampang saya juga berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Sampang memberikan penghargaan dan memberikan ruang agar adik Iim bersama adik-adik yang lain bisa mengembangkan karir atau prestasi seperti apa yang telah diraih oleh adik Iim tersebut,” harapnya.

Baca juga:  SDN 4 Gulbung Tidak Bisa Rehab Gedung Karena Lahan Masih Sengketa

Ditempat yang sama, Iim mengucap terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan Komisi IV DPRD Sampang itu, yang menurutnya menjadi tambahan semangat baru untuk mempertahankan prestasi dan mengembangkannya.

“Terima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang telah diberikan, saya selaku putri daerah kabupaten sampang semoga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di tingkat Internasional,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Heryanto sempat mendengarkan Qiro’at, lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Imroatun Jamilah, disela-sela pertemuannya. (RIF/MH)