Amankan Pelantikan Kades, Polres Sampang Dapat Bantuan Ratusan Personil Brimob Polda Jatim

0
226
Ratusan Personil Brimob Polda Jatim saat memgikuti apel di Polres Sampang. (Foto: Humas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Guna mengamankan pelaksanaan pelantikan kepala desa (Kades) terpilih di Kabupaten Sampang pada Kamis (23/1) besok, Polres setempat mendapatkan perbantuan dari Polda Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Ratusan anggota KBO Brimob dan anggota Dit. Samapta Jawa Timur itu disambut langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang WS bersama Wakapolres Kompol Mukhammad Lutfi dan PJU Polres Sampang. Dalam kesempatan yang sama, juga digelar apel penyambutan yang dipusatkan di halaman belakang Polres Sampang.

AKBP Didit Bambang WS mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada seluruh anggota yang bersedia mengamankan pelaksanaan pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades Sampang 2019.

Dalam arahannya, dia juga memberikan informasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sampang menjelang pelantikan.

Kemudian Didit juga memerintahkan kepada komandan peleton Anakhis Sat. Brimob dan anggota K-9 Dit. Samapta untuk segera bergeser ke Polsek Ketapang. Hal ini dilakukan dalam rangka mengamankan wilayah pantura.

“Wilayah pantura meliputi Kecamatan Banyuates, Kecamatan Sokobanah dan Kecamatan Ketapang,” jelasnya.

Didit juga meminta kepada Komandan peleton Brimob dan Dit. Samapta untuk memfokuskan pengamanan di lingkungan Pendopo Bupati Sampang di Jalan Wijaya Kusuma dan tempat parkir undangan.

Didit berharap, dengan datangnya personil KBO Brimob dan Dit. Samapta Polda Jawa Timur tersebut acara pelantikan kades terpilih hasil Pilkades Sampang serentak yang digelar pada 2019 lalu berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Semoga pelantikan Pilkades ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, aman, kondusif dan tertib,” pungkasnya. (MH/AW)