Komunitas Sahabat Alam Bersih-bersih Sampah di Bawah Jembatan Billapora Barat

komunitas sahabat alam bersih-bersih sampah desa billapora barat ganding
Kegiatan bersih-bersih sampah oleh Komunitas Sahabat Alam di sungai Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Komunitas Sahabat Alam melakukan aksi bersih-bersih sampah di bawah jembatan Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Jumat (30/8). Sampah-sampah tersebut dibersihkan untuk meminimalisir pencemaran lingkungan.

Hakiki, inisiator Komunitas Sahabat Alam menyebutkan, terdapat belasan pemuda yang ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep itu. Diterangkan, sampah yang dibersihkan didominasi popok bayi.

banner 728x90

“Sudah belasan karung (sampah) yang dinaikan dari dasar sungai,” ujarnya.

Diterangkan, jembatan ini menghubungkan Dusun Daja Songai dan Laok Songai Desa Billapora Barat. Sayangnya, lokasi itu kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat tak bertanggungjawab. Sehingga mencemari air sungai.

“Kami berharap kepada warga agar tidak membuang sampah lagi ke sungai. Agar airnya tidak tercemar. Apalagi sungai ini masih dijadikan tempat mandi dan mencuci pakaian,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *