91 Kades Terpilih di Kabupaten Pamekasan Resmi Dilantik, Berikut Daftarnya

Prosesi pelantikan 91 Kades terpilih di Kabupaten Pamekasan. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pelantikan kepala desa (Kades) terpilih pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Pamekasan, hari ini, Sabtu (12/10) resmi digelar. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi di Pendopo Bupati ini, dihadiri ratusan undangan dari berbagai Desa.

91 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang resmi dilantik Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, mendapatkan sumpah amanah.


“Hari ini, Sabtu, tanggal 12 Oktober 2019, Saya Bupati Pamekasan melantik saudara, dan saya percaya saudara bisa melaksanakan dengan baik,” ungkapnya saat membacakan Surat Keputusan (SK) kepada 91 Kades terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, mengajak para Kades terpilih agar bisa bekerjasama membangun kota berjuluk Gerbang Salam ini.

“Mudahan-mudahan setelah usai dilantik ini, semua Kades dapat bekerjasama membangun Pamekasan. Saya mengucapkan Selamat dan sukses kepada Kades baru yang baru saja selesai dilantik,”

Bupati Badrut, mengatakan bahwa pelantikan Kepala Desa merupakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019. Dalam hal itu diharapkan usai dilantik, Kades bisa mengabdikan diri pada masyarakat.

“Pelantikan kepala desa merupakan makna yang berarti, pengakuan, pengabdian di desa masing-masing, karena itu adalah amanah yang harus dijalani,” tutur Bupati muda ini.

Diharapkan, lanjut Bupati Badrut, Kades harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemakmuran Desanya.

Baca juga:  Penyelenggara Kabupaten: Tak Penuhi Syarat, Bacakades Tak Boleh Ditetapkan

“Seorang Kades dituntut harus memberikan sumbangsih, tidak ada lagi siapa yang akan kita dukung. Namun bagaimana Kades bisa merangkul lapisan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, pihaknya menyatakan, apabila adanya Anggaran Desa, Alokasi Dana Desa (DD/ADD), sebagai bentuk cara dalam menggunakan dana untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sekarang sudah ada DD/ADD, bagaimana Kades bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Kades harus mampu memberikan inovasi dalam kemakmuran kesejahteraan desa,” tandasnya.

Ini daftar nama Kades terpilih periode 2019-2025 Kabupaten Pamekasan yang resmi dilantik.

Kecamatan Proppo sebanyak 13 Desa :

  1. Desa Banyu Bulu, H Sukarto.
  2. Desa Campor, Faisal.
  3. Desa Candi Burung, Misnaji.
  4. Desa Jambringin, Muhendan.
  5. Desa Klampar, H Badrus Saleh.
  6. Desa Kodik, Saiful Rahman.
  7. Desa Panglemah, Uuk Salehoddin.
  8. Desa Proppo, Dwi Nurul Ita.
  9. Desa Rangperang Daja, Satoli.
  10. Desa Rangperang Laok, Buhari