banner auto

329 Anggota KPPS Desa Mandangin Resmi Dilantik, Mayoritas Lulusan SLTA

oelantikan KPPS Sampang
Ketua PPS desa mandangin membacakan sumpah kepada KPPS saat pelantikan. (Foto : PPS Mandangin for MID).

maduraindepth.com – 329 KPPS Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di halaman balai desa setempat, Kamis (25/1/2024).

Hadir Ketua PPS Mandangin, Mulkan, bersama anggota divisi lainnya, Ketua PPK Kecamatan Sampang Agus Wedi, serta dihadiri ratusan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat.

“Rata-rata anggota KPPS desa mandangin tahun ini didominasi pemuda, sekitar usia 24 tahun,” ucap Ketua PPS Mandangin, Mulkan, Jumat (26/1).

Ia membeberkan alasan merekrut anggota KPPS di usia produktif atau rata-rata memiliki ijazah SMA sederajat, selain menjalankan regulasi yang ada, juga sebagai upaya untuk penyegaran dan semangat mengawal pelaksanaan pemilu di mandangin.

Kemudian, lanjut Mulkal menambahkan bahwa 60 persen KPPS pada pemilu 2024 di desa mandangin saat ini, rata-rata sudah punya ijazah SMA. Sehingga,

“Jumlah DPT pemilu 2024 di mandangin total 13.500 suara dengan jumlah 47 TPS yang ada, untuk itu perlu semangat muda dalam mensukseskan pemilu yang ada, jujur, dan terbuka,” tegasnya.

Pihaknya juga memastikan, bahwa KPPS yang dilantik itu sudah lulus secara adminstrasi, dan sudah sesuai regulasi yang ada. Sehingga, KPPS yang ada sudah siap dan bersedia mensukseskan pemilu 2024 dengan aman, terbuka, dan profesional.

“Kami pastikan mereka akan menjalankan tugasnya di TPS dengan baik dan benar, untuk itu selanjutnya akan dilakukan bimbingan teknik, soal tahapan pelipatan, pencoblosan, dan perhitungan surat suara saat pelaksanaan nanti,”pungkasnya. (Alim/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto