Tenaga Honorer Kejari Bangkalan Jadi Pasien OTG Positif Corona ke-12

0
29
Tenaga Honorer Kejari Bangkalan Positif Corona
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, dr. Catur Budi. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Total pasien positif Corona di Bangkalan, Madura, Jawa Timut menjadi 12 orang. Pasien ke-12 ini tenaga honorer di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, dr. Catur Budi menyatakan, pasien ke-12 ini merupakan orang tanpa gejala (OTG). Artinya pasien yang tinggal di salah satu perumahan di Kecamatan Bangkalan itu tidak memiliki keluhan apapun.

Pasien tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 setelah melaksanakan Polymerase Chain Reaction (PCR). Saat ini, pasien tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu.

“Kondisi pasien tanpa gejala yang ke-12 itu sampai saat ini sehat-sehat saja,” terang Catur, Sabtu (2/5).

Catur menambahkan, sementara pasien yang tertular di pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) asal Klampis dinyatakan sembuh. Saat ini, lanjut Jubir Gugus Tugas Covid-19, kondisi anak dan istri dokter berinisial Z itu masih 70 persen.

Hal itu diketahui setelah hasil laboratorium BBTKL-PP Surabaya keluar. Melalui surat nomor TL.02.04/1/1927/2020 tanggal 30 April 2020 menyatakan hasil swab/PCR negatif. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here