Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Sumenep Gelar Donor Darah

0
30
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin dan Ratna Muslimin donor darah di Aula Mapolres. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep melakukan donor darah di Aula Sotanto, Kamis (27/6/2019). Kapolres AKBP Muslimin juga mewajibkan semua anggotanya mengikuti kegiatan sosial ini.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, bersama Ketua Bhayangkara Cabang setempat, Ratna Muslimin, berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti kesehatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep.

“Donor darah tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan darah. Kita bekerjasama dengan PMI Sumenep,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Kapolres menuturkan, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota yang memenuhi syarat untuk donor darah.

“Kami memang mengajak seluruh jajaran personel Polres Sumenep untuk bersama-sama mendonorkan darahnya, agar stok darah di Kabupaten Sumenep ini tidak berkurang saat hendak diberikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap, donor darah yang dilakukannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya. (MR/MH)