Rapat Pleno Kabupaten Sampang Dijaga Ketat TNI – Polri

Petugas di ring pertama periksa tamu yang hadir dalam rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tingkat kabupaten di Gor Indor Sampang.

maduraindepth.com – KPU Sampang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten pada Rabu (1/5/2019) malam di gedung Gor indor Sampang.

Pelaksanaan rapat dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan yang terdiri dari unsur TNI – Polri.

banner 728x728

Untuk mengamanankan Rapat Pleno KPU Sampang itu, pihak keamanan membagi tiga ring.

Pertama dengan memperketat penjagaan di dalam gedung. Di ring pertama ini, pihak keamanan tidak memperkenankan semua orang masuk ke dalam ruangan. Hanya orang-orang yang berkepentingan saja.

“Untuk Ring satu, kami akan perketat penjagaan di dalam,  semua tamu akan kami periksa, yang boleh masuk hanya orang yang berkepentingan yang sudah mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara,” tegas Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Rabu (1/5/2019).

Ring kedua memperketat penjagaan di luar gedung. Dimana personel keamanan bertugas mengatur para pengunjung yang akan mengikuti kegiatan rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Ring dua ini, lebih diperketat di halaman gedung, bagi para pengunjung silahkan mengikuti pleno yang ada dengan cara mendengarkan dari luar,” paparnya.

Sedangankan Ring tiga, petugas fokus mengatur lalu lintas di luar gedung.

“Ring tiga lebih fokus pada pengamanan di luar area yaitu lebih pada pengaturan lalu lintas di sekitar area Pleno berlangsung,” imbuhnya.

Sementara itu, setidaknya ada 240 personel gabungan yang diterjunkan.

“Total ada 150 dari Polri, 30 personel dari TNI dan dua 60 pasukan Brimob,” terang Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo. (MH/mi)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info