Polres Sumenep Musnahkan Ratusan Botol Minuman Keras

0
47
Miras Sumenep
Prosesi pemusnahan Miras di Mapolres Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep melakukan pemusnahan terhadap 424 botol Minuman Keras (Miras) berbagai jenis. Pemusnahan ratusan botol miras itu berlangsung di halaman Mapolres, Kamis (19/12) sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

“Ratusan botol miras ini merupakan hasil operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Semeru 2019 yang kami gelar selama 7 hari, terhitung tanggal 14 – 20 Desember 2019,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi.

Selain mengamankan ratusan botol miras, dalam operasi Cipkon itu jajaran Polres juga berhasil mengungkap sejumlah kasus.

Seperti, kasus pencurian pemberatan (Curat), kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kasus prostitusi/mucikari, dan kasus narkoba. Tersangka yang diamankan sebanyak 12 orang.

Adapun rinciannya, 4 kasus miras dengan 4 orang tersangka, 1 kasus curat dengan 1 orang tersangka, 2 kasus curanmor dengan 4 orang tersangka, 1 kasus prostitusi/mucikari dengan 1 orang tersangka, dan 2 kasus narkoba dengan 2 orang tersangka.

“Dengan adanya hasil operasi Cipkon ini diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep,” jelasnya.

Kemudian, Polres Sumenep juga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di halaman Mapolres setempat. Apel Gelar Pasukan ini guna meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sedikitnya 356 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Ormas dan Banser bakal dikerahkan pada pengamanan Operasi Lilin Semeru.

“Pengamanan ini bakal difokuskan pada 3 gereja yang ada di Sumenep. Selain itu juga seperti tempat wisata, sentra ekonomi dan tempat keramaian lainnya,” pungkasnya. (MR/AW)