Pesan Anggota DPR RI RKH Imron Amin Pada Yakorma Kalbar

152
Yakorma Kalimantan Barat
RKH. Imron Amin ketua DPP Yakorma usai diwawancarai. (FOTO: Suryadi/MI)

maduraindepth.com – Anggota DPR RI RKH Imron Amin memberikan pesan terhadap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) usai melantik di Gedung Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Lelaki asal pulau Madura paling barat tersebut meminta kepada masyarakat Madura yang berada di kota Kalbar agar tetap menjaga kerukunan antaretnis dan antaragama untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara Indonesia.


“Kita harus kompak dan bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI. Pertahanan negara kita bukan hanya di sektor TNI dan Polri, tapi santri dan etnis semua golongan adalah tameng pertahanan negara kita yang pertama, maka dari itu kita jangan sampai terpecah belah,” ujar lelaki yang lekat dipanggil Ra Ibong itu, Rabu (6/1) kemarin.

Ra Ibong juga berharap, Yakorma Kalbar agar lebih menjunjung tinggi adat Madura dalam silaturrahmi keberbagai lapisan masyarakat umum dengan cara menghargai, menolong, menghormati dan mengasihi antarsesama warga Indonesia.

“Kita harus mencari ilmu, tapi ilmu tanpa adab itu kurang, adab tanpa ilmu ibarat masakan tanpa garam. Maka dari itu kita jaga adab etika/tata krama dan sopan santun kita,” ujar pria yang dipercaya menjadi ketua DPP Yakorma tersebut.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak Yakorma dalam berorganisasi sesuai dengan tatanan yang sudah diatur baik di dalam undang-undang ataupun tata kehidupan bernegara di Republik Kesatuan Indonesia.

Baca juga:  Kader PMII Sumenep Wakili Jatim Ikuti SKK-ASM Periode III

Dirinya juga berharap agar Yakorma bisa bersinergi dengan pemerintah di dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Supaya ketertinggalan Provinsi Kalimantan barat bisa cepat ditangani.

“Salah satu peran organisasi adalah membuat kawasan kondusif, kalau daerah kita kondusif maka akan lebih mudah untuk membangun dan mendapatkan anggaran. Ini semua dapat kita lakukan jika kondisi sosial ekonomi kita baik. Kita berorganisasi apapun harus dewasa dan siap,” ujarnya saat memberi sambutan. (SA/MH)

LEAVE A REPLY