Peringati HUT RI, Puskesmas Kedungdung Gelar Donor Darah Bersama DKR dan PMI

Puskesmas Kedungdung Donor Darah
Donor darah gratis yang dilakukan Puskesmas Kedungdung bersama DKR dan PMI. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Meski 17 Agustus telah usai, menjelang berakhirnya bulan Agustus Puskesmas Kedungdung menggelar donor darah bersama Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Donor darah dilaksanakan pada Selasa (25/8) kemarin bertempat di Kediaman kepala desa (Kades) Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk konsep manajemen Puskesmas Kedungdung, dengan memberdayakan masyarakat terutama pemuda di kecamatan kedungdung, misalkan DKR, Karang Taruna, maupun PMI,” ucapnya Kepala Puskesmas Zahruddin.


Puskesmas Kedungdung, lanjut Zahruddin, bersama pemuda ini juga merupakan bentuk perkenalan kepada Puskesmas Kedungdung kepada masyarakat tentang pelayanan Puskesmas Kedungdung bersinar. Dalam hal ini juga merupakan bentuk konsep Puskesmas Kedungdung sebagai pilihan utama dalam mengatasi masalah kesehatan.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipatif Puskesmas Kedungdung kepada para pemuda di kecamatan kedungdung yang telah mengajak Puskesmas untuk mengadakan kegiatan bakti sosial ini.

“Kamipun menanggapi baik karena ini kegiatan baik, kami juga bisa melaksanakan program-program yang ada di puskesmas segingga kita satukan,” tambahnya.

Kami sampaikan terima kasih kepada para pemuda, DKR, Karang Taruna dan PMI yang telah mau bekerja sama dengan puskesmas kedungdung, hal ini merupakan salah satu kegiatan yang sifatnya edukasi kepada masyarakat.

“Sehingga bisa kami kolaborasikan dengan program Penyakit tidak menular (PTM),” pungkasnya.

Baca juga:  Pemerintah Gratiskan Biaya Rumah Sakit Akibat Longsor di Pamekasan

Dikatakannya, puskesmas kedungdung dengan ini berharap temen-temen pemuda di kecamatan kedungdung dapat terus aktif melakukan bakti sosial, dan pihaknya selaku kepala puskesmas kedungdung selalu siap membantu, siap melayani dan siap mendukung.

Teman-teman pemuda wajib memaksimalkan memberikan informasi tentang kesehatan, sehingga tidak hanya pihak puskesmas yang selalu memberikan informasi kesehatan, dengan begitu akan lebih mudah dalam memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat.

“Inilah kegiatan yang mengartikan kemerdekaan diproklamasi kemerdekaan 17 agustus bagi puskesmas Kedungdung,” ucapnya. (RIF/MH)