Peringati Hari Besar Islam, Kades Pulau Mandangin Santuni Anak Yatim

0
42
PEDULI: Kades Pulau Mandangin Saiful Anam memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. (AW/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati hari besar Islam, Pemerintah Desa Pulau Mandangin, Sampang, menyerahkan santunan kepada 228 anak yatim. Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa ini dikemas dengan tema ‘Tasyakuran Desa dan Santunan Anak Yatim’.

Acara ini dihadiri oleh Rois Syuriah MWCNU KH Zaini Rofi’i, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa Pulau Mandangin kepada masyarakat kurang mampu khususnya anak yatim dan dhuafa,” ucap Saiful Anam, dalam sambutannya, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa rutin dilakukan tiap tahun pada peringatan hari besar Islam.

“Mudah-mudahan tidak hanya tiap tahun sekali, tapi kalau bisa dilaksanakan setiap bulan,” tandasnya.

Saiful menambahkan, kegiatan sosial tersebut selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa juga untuk memotivasi masyarakat khususnya anak-anak yatim agar selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Kita memotivasi mereka agar tetap semangat menjalani hidup meski tanpa didampingi orang tua,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim pihak pemerintah desa menggandeng PAC Ansor Pulau Mandangin. Pantauan maduraindepth.com, ratusan anak yatim datang ke balai desa dengan diantar keluarganya, dan ada yang datang sendiri. (AW)