Peringati HAB ke-76, Kemenag Sampang Fokus Persiapan Tahun Toleransi

Tahun toleransi hab kemenag sampang
ASN Kemenag Sampang rayakan HAB ke-76 dengan berbagai perlombaan. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang memaknai Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kementerian Agama Sampang di HAB ke-76 memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama,” ucap Kepala Kantor Kemenag Sampang, H. Pardi, Selasa (14/12).


Dijelaskan bahwa, peringatan HAB pada tahun ini menjadi kesempatan bersama dalam menguatkan transformasi digital dan memberikan sentuhan pada program-program penegasan moderasi beragama.

“Semua komponen harus bergerak ciptakan Sampang yang kondusif dan semakin jaya,” ucapnya.

Pihaknya pun optimis, jika potensi ke arah harmonisasi baik di pemerintahan maupun masyarakat semakin kelihatan lebih maju, maka dipastikan tahun selanjutnya sebagai tahun toleransi akan terwujud.

“Peringatan HAB ke-76 Kemenag kali ini memfokuskan untuk persiapan tahun toleransi,” ujarnya.

Diketahui dalam peringatan HAB ke-76 Kemenag Sampang mengadakan beberapa kegiatan yang menjunjung toleransi, seperti:

Kerukunan dan harmonisasi, melalui penyelenggaraan lomba yang isinya kebersamaan dan kolaborasi dari unsur yang ada di Kemenag Sampang yang dikemas dengan lomba murah meriah serta menyenangkan.

Berbasis Digital, dengan lomba pembuatan video vlog, literasi digital, pembuatan media dan pembelajaran digital.

Penguatan spiritualitas dan mental, diwujudkan dengan konsep 1001 orang mengaji dan khataman serentak yang dipandu dari makam Ratu Ebuh secara virtual serta adanya bantuan Al-Qur’an dan donasi untuk korban Semeru di Lumajang oleh semua ASN Kemenag Sampang. (Alim/MH)