Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Sampang, Dishub Dirikan Tiga Pos Pantau

Natal tahun baru sampang
Kondisi terkini arus lalulintas di Sampang Kota terpantau ramai dan lancar. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang tengah menyiapkan konsep pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. Tiga pos pengamanan akan didirikan guna memantau mobilitas warga.

Kepala Dishub Kabupaten Sampang Aji Waluyo melalui Sekretaris Dishub Yulis Juwaidi menyampaikan pos pantau itu akan didirikan di tiga lokasi berbeda. Yakni di Jalan Raya Jrengik, Monumen Trunojoyo dan Jalan Raya Camplong.


Tiga pos yang didirikan di jalan nasional itu akan difungsikan mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai tanggal 2 Januari 2022. Selama beroperasi, pos pantau itu akan dijaga petugas selama 24 jam.

“Ketiga pos pantau ini dijaga selama 24 jam oleh petugas dengan sistem bergantian, terutama di lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian,” ujarnya.

Dijelaskan Yulis, pos pantau didirikan untuk memantau mobilitas masyarakat selama libur natal dan tahun baru 2022. Di sisi lain juga untuk mengurai lalu lintas jika dimungkinkan terjadi kemacetan kendaraan bermotor.

Dalam pelaksanaannya nanti, petugas yang piket juga akan memberikan himbauan kepada pengendara maupun para wisatawan yang melintas untuk tetap berhati-hati. Tak luput, petugas juga akan memperingati kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Saat perjalanan harus patuh terhadap protokol kesehatan, seperti bawa surat vaksin, hasil antigen dan menunjukkan kartu peduli lindungi,” ungkapnya.

Yulis mengungkapkan, pihaknya juga mengantisipasi adanya lonjakan penyebaran Covid-19 saat natal dan tahun baru. Sebab itu, pengelola wisata dihimbau untuk membatasi pengunjung sebanyak 75 persen saja.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pungli, Dishub Panggil Sejumlah Jukir Di Sampang

“Sesuai aturan nasional 75 persen, namun kita masih menunggu dan koordinasi dengan provinsi, turun-turunan aturan itu,” terangnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here