Orbitkan Dai Muda Milenial, LDNU Sampang Gelar Lomba Dakwah

LDNU Sampang
Salah satu peserta lomba saat mengikuti lomba dakwah di MAN Sampang. (Foto: Dok. MI)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Sampang menyelenggarakan lomba dakwah milenial se-Madura. Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Dakwah yang Moderat Kita Wujudkan Da’i-da’iyah yang Rahmatan Lil Alamin” ini berlangsung pada Sabtu (12/9).

Kegiatan PC LDNU Sampang yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang tersebut diikuti sekitar 75 peserta delegasi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari sejumlah Kecamatan di Madura.


Ketua LDNU Sampang KH. Hari Syamhari menyampaikan,lomba tersebut digelar untuk menyaring dan mengorbitkan pendakwah NU di Kota Bahari dan Madura umumnya. Semua peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan kader muda NU dalam bidang dakwah.

“Dari kabupaten lain pesertanya 6 orang, 3 laki-laki dan 3 perempuan. Kalau Sampang seluruh kecamatan,” terang dia.

Menurutnya, NU di Sampang harus memiliki kader da’i maupun da’iyah. Diharapkan para calon dai milenial ini bisa terjun di tengah-tengah masyarakat untuk mensyiarkan agama Islam yang berhaluan ahli sunnah wal jamaah.

Nantinya, lanjut Kyai Hari Syamhari, pemenang lomba akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba serupa. Sementara sisanya akan dikirim ke sejumlah lembaga-lembaga yang membutuhkan da’i dan da’iyah.

“Memang tugas kami LDNU Sampang untuk menggali potensi-potensi muda serta mengkoordinir dai senior untuk berkesinambungan dalam bidang dakwah,” imbuhnya. (RM/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here