MUI Sampang Siap Bantu Bina Masyarakat, Bupati: Kami Akan Bangun Islamic Center

MUI Sampang
Suasana Rakerda MUI Sampang, Selasa (23/3). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang KH. Buchori Maksum menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan umat dalam urusan keagamaan.

Halini disampaikan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) MUI 2021 di Gedung Karta, Sampang, Selasa (23/3).


“Sebagai organisasi independen, MUI Sampang turut aktif berperan dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam urusan keagamaan,” ujar Kiai Buchori.

Dalam kesempatan itu, Kiai Buchori menyampaikan kesanggupannya bersinergi dengan pemerintah. Yaitu dalam memberi masukan yang membangun demi terwujudnya stabilitas sosial di tingkat kabupaten.

“Sinergitas akan selalu dilakukan, sebagai langkah menuju kondusifitas lingkungan, terutama soal keagamaan,” tegasnya.

Islamic Center Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberi sambutan dalam acara Rakerda MUI Sampang 2021 di Gedung Karta, Selasa (23/3). (FOTO: Alimuddin/MI)

Sementara itu, Bupati Slamet Junaidi mengungkapkan pihaknya membutuhkan peran serta ulama dalam rangka membangun kehidupan sosial kemasyarakatan lebih kondusif lagi.

Karena itu, menurut Haji Idi sinergitas ulama dan umara dalam membangun kabupaten Sampang sangat dibutuhkan. Terkhusus dalam urusan keagamaan.

“Pemerintah membutuhkan saran dan masukan dari para ulama, terus bergandengan tangan mengajak masyarakat menjaga kondusifitas setiap daerah yang ada di Kabupaten Sampang,” ucap mantan anggota DPR RI tersebut.

Diharapkan, MUI bisa menjadi wadah para ulama dalam menyampaikan aspirasi seluruh tokoh agama di Kabupaten Sampang.

“Para ulama di Sampang harus bersinergi, terus mendukung program pembangunan di Kabupaten Sampang, kami rencana akan membangun Gedung Islamic Center,” pungkasnya. (Alim/MH)