Lurah di Sampang Berharap Kelurahan Juga Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan. (Foto: Istimewa)

maduraindpth.com – Lurah Rongtengah, Kecamatan Kota, Sampang, Wakil berharap tim Satgas pencegahan pandemi corona juga melakukan penyemprotan disinfektan hingga tingkat kelurahan. Menurutnya, kelurahan juga merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi banyak orang.

“Sementara ini belum ada penyemprotan, namun kami berharap pihak penanganan pencegahan corona Pemkab Sampang juga melakukan penyemprotan di setiap kelurahan,” ucapnya.


Saat ini, sebagai antisipasi dini pihaknya hanya bisa berupaya menyediakan tempat cuci tangan dan sosialisasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan sesuai dengan 10 poin yang disampaikan Bupati Sampang. “Saat ini kami sudah membuat tempat cuci tangan dengan alat seadanya,” ujar Wakil pada maduraindepth.com.

Hal senada juga disampaikan Lurah Polagan, Abd. Rozak. Saat ini belum ada penyemprotan hingga ke tingkat kelurahan.

“Kalau info dari Puskesmas Banyuanyar belum ada karena prosesnya seperti fogging, harus melalui usulan dulu atau apabila ada yang terjangkit baru dilakukan penyemprotan,” tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Sampang telah membentuk tim Satgas guna mencegah penyebaran pandemi corona. Sejumlah perkantoran pelayanan publik dan tempat keramaian disemprot menggunakan cairan disinfektan sejak Rabu (18/3) kemarin.

Plt Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, penyemprotan itu merupakan langkah preventif guna mencegah penyebaran Covid-19. “Antisipasi saja agar kita dapat memutus mata rantai penularan virus tersebut,” ucapnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here