Luar Biasa, Ulama – Umara di Sampang Beri Semangat Keluarga Pasien Positif Corona

0
586
Keluarga Pasien Corona
Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan bersama Ketua PCNU KH Moh Itqon Bushiri saat berkunjung ke rumah inisial A, pasien positif corona di kelurahan Rongtengah, Senin (18/5). (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten menyambangi keluarga pasien positif Corona inisial A di Kelurahan Banyuanyar dan Rongtengah, Senin (18/5). Kunjungan tersebut guna memberikan dukungan dan semangat sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga pasien.

Ketua PCNU Sampang KH. M. Itqon Bushiri menyampaikan, kedatangan pengurus NU dan pemerintah dalam rangka memberikan dukungan moril agar tetap semangat. Sebab itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mendukung keluarga pasien dan tidak mengucilkannya.

“Kita dukung agar yang positif segera sembuh dan keluarga dalam keadaan sehat wal afiyat dan tenang,” ujarnya saat memberi sambutan singkat.

Salah satu pimpinan Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah, Kajuk, Sampang ini berharap masyarakat bisa menjadi keluarga penyangga bagi keluarga pasien positif Corona.

“Jangan dianggap Covid-19 ini aib, tetapi ujian dari Allah. Mudah-mudahan keluarga diberi kesabaran, sehingga masyarakat bergotong-royong menanggung beban hidup dan moral keluarga pasien Covid-19 ini,” harap Kyai Itqon.

KH. M. Itqon Bushiri
Ketua PCNU Sampang saat memberikan pasket Sembako kepada istri pasien Positif Covid-19. (Foto: AW/MI)

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setiawan juga mengimbau agar masyarakat tidak mengucilkan keluarga pasien positif Corona. Sebab menurutnya virus Corona bukan penyakit aib, tapi penyakit biasa seperti penyakit lain yang diturunkan oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Karena itu, yang harus kita lakukan adalah pencegahan agar mata rantai penyakit ini bisa terputus,” ucap dia.

Wawan mengimbau masyarakat agar tidak panik dan takut secara berlebihan. Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti pakai masker, physical distancing,” pesan Wawan sapaan karib Sekdakab Sampang.

Untuk diketahui, ulama dan umara yang hadir yakni Ketua PCNU Sampang KH. M. Itqon Bushiri didampingi ketua Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang Mas’udi Cholili dan jajaran Pengurus Tanfidziyah. Kemudian dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten meliputi, Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan, Plt Kepala Dinkes Agus Mulyadi, Kepala BPBD, Asisten I, Camat Sampang dan Stakeholder terkait lainnya. (AW/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here