KPU Sampang Gelar Peluncuran Pilkada 2024 dengan JJS

JJS peluncuran pilkada 2024 kpu sampang
Pj Bupati Sampang melepas peserta JJS didampingi jajaran Forkopimda dan komisioner KPU di depan Pendopo Trunojoyo. (Foto: Putri/MID)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menggelar Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dikemas dengan Jalan-Jalan Sehat (JJS), Minggu (9/6). Selain JJS, rangkaian peluncuran yang bertajuk “Akor Salanjhanga” ini juga akan berlanjut besok Senin (10/6) dengan kegiatan shalawat serta ragam sajian hiburan.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Trunojoyo itu dihadiri PJ Bupati Sampang Rudi Arifianto, Jajaran Forkopimda, dan seluruh Komisioner KPU Sampang. Termasuk Bawaslu Sampang, serta ribuan peserta JJS dan masyarakat Umum.

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peluncuran Pilkada Sampang 2024. Kegiatan ini digelar dengan harapan terciptanya demokrasi bersih jujur dan adil (Jurdil) di Kota Bahari.

“Tujuannya untuk meningkatkan kebugaran, menguatkan sinergi dengan berbagai pihak, serta sosialisasi tahapan Pilkada 2024,” katanya.

Menurut Addy, tagline “Akor Salanjhanga” diambil dengan harapan tercipta Pilkada damai tanpa adanya konflik dalam bentuk apapun. Kata Addy, senam dan JJS ini menjadi simbol penting dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Sampang. Sehingga melalui senam dan JJS ini Pilkada Sampang semakin berkualitas, jurdil dan demokratis.

“Paling penting, Pilkada Sampang Akor Salanjhanga,” ucapnya.

Sementara itu, PJ Bupati Sampang Rudi Arifianto mengatakan, pihaknya akan menjunjung netralitas bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang dalam Pilkada mendatang. “Kami bersama ASN berkomitmen menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Sampang 2024,” ujarnya.

Baca juga:  Konsolidasi dan Kesiapan Pemilu 2024, KPU Sampang Kunjungi Kantor Parpol

Diterangkan, anggaran untuk pelaksanaan Pilkada di Sampang sudah dicairkan. Dengan begitu, diharapkan pesta demokrasi kali ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kami berharap Pilkada Sampang tahun ini sukses, semoga dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya. (Alim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *