banner auto
banner auto
Sport  

Komunitas Pecinta Olahraga Sepeda Lintas Jatim Ikuti Sampang Bike Adventure

Sampang bike adventure
Peserta event Sampang bike adventure jelajah bumi pantura. (FOTO: Rara for MI)

maduraindepth.com – Sampang bike adventure jelajah bumi pantura berlangsung meriah. Sejumlah komunitas pecinta sepeda lintas Jawa Timur ikut berpartisipasi sekaligus menyambut hari jadi Kabupaten Sampang ke -399.

Fun bike yang digelar pada Ahad (20/11) dihadiri sejumlah pejabat daerah dan anggota DPRD Sampang. Sebelumnya para peserta diberangkatkan dari Pantai Lon Malang dan finish di Sokobanah.

Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem mengatakan, penggelaran Sampang bike adventure jelajah bumi pantura ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Sampang ke – 399, sekaligus memperkenalkan lokasi wisata kepada pecinta sepeda.

“Dari kegiatan ini diharapkan masyarakat , terutama peserta yang hadir bisa tahu kalau Pantai Lon Malang salah satu wisata di Sampang yang perlu dikunjungi,” katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan seperi ini nantinya bisa mengangkat kembali daya tarik wisata di Kabupaten Sampang. “Masyarakat akan tahu jika di Sampang punya wisata yang tak kalah bagus dibandingkan kota atau kabupaten lain,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Sampang, Fraksi PKB, Ach. Heriyanto Shaleh menyampaikan, even ini didukung dan dilaksanakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Salah satu cabang olahraga yang ada di KONI Sampang.

“Kami berkumpul bersepeda dalam menyambut hari jadi Kabupaten Sampang ke -399,” ucapnya.

Hery mengungkapkan, jumlah peserta yang ikut sekitar 500 orang. Dikatakan, event ini selain menyambut hari jadi Sampang, juga sebagai ajang silaturahmi dan promosi lokasi wisata di Kota Bahari.

“Event tahunan ini semoga terus digelar, selain berolahraga juga sebagai ajang silaturahmi antara komunitas sepeda khususnya di Sampang dan umumnya Jawa Timur,” pungkasnya. (Alim/MH)

  • Ikuti berita menarik lainnya di sini
Baca juga:  Hendri Pembalap Asal Sampang Direkrut Pemkab Cirebon

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info