Komisaris PT Sejahtera Jaya Alim Mix Beber Penyediaan Produk

PT Sejahtera Jaya Alim Mix
Komisaris Utama PT. Sejahtera Jaya Alim Mix, H.Ali Mukodas Said, SH. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Setelah hijrah dari Sampang pada tahun 1979, Komisaris Utama PT Sejahtera Jaya Alim Mix, H. Ali Mukodas Said, SH kembali ke kampung halaman. Sesampainya di Kota Bahari, ia melakukan sharing dengan sejumlah media untuk memperkenalkan jajaran manajemen dan memaparkan produknya, Senin (4/1).

Dengan mengundang puluhan awak media di Kabupaten Sampang, mantan anggota DPR RI tersebut juga memaparkan tentang meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Ini seiring dengan tuntutan dan kebutuhan di Kabupaten Sampang.


“Bersama dengan ini PT. Sejahtera Jaya Alim Mix hadir untuk menjawab segala tantangan kebutuhan dimaksud dengan menghadirkan sebuah produk ready mix atau betonisasi,” katanya.

Ia menjelaskan, PT. Sejahtera Jaya Alim Mix merupakan perusahaan yang memiliki Batching Plant dan siap memproduksi beberapa jenis ready mix concrete. Yakni mutu, K-175, K- -200, K-225, K-250, K-300, K-350, K-400, K-500 dan untuk menentukan uji mutu atau test silinder perusahaan.

“Kami juga sudah dilengkapi dengan laboratorium yang sudah memiliki dan sudah mendapatkan Uji Tera dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada Unit Metrologi,” tandasnya.

Batching Plant yang lebih dikenal sebagai pabrik tempat pengolahan beton, yang semua peralatannya didesain khusus untuk mencampur atau mengkombinasikan bahan-bahan material untuk membentuk sebuah beton. Bahan-bahan yang dipakai meliputi campuran air, pasir, agregat (batuan, kerikil, dan lain-lain), dan semen (murni tanpa campuran fly as).

Baca juga:  Seluruh Pegawai Kemenag Sampang Bekerja di Rumah

“Batching Plant kami memiliki berbagai suku cadang, seperti Mixer (baik tilt drum atau horizontal), Cement batcher, Agregat batcher, Conveyor, Radial stackers, Aggregate bins, Cement bins, Heaters, Pemanas, Chillers, Pendingin, Cement silos, Batch plant controls, Dust collectors, Proses Pengolahan Beton di Batching Plant,” tuturnya.

Inti dari Batching Plant Beton adalah mixer. Sambung Ali Mukodas, ada banyak jenis mixer dan peralatan seperti Twin Saft Mixer yang merupakan mesin pengaduk yang dapat memastikan dengan stabil karena mempunyai penggunaan motor tenaga kuda yang tinggi.

“PT Sejahtera Jaya Alim Mix dalam eksistensinya ke depan tetap konsisten dan berkomitmen di dalam menjaga mutu atau kualitas dengan komponen yang siap uji lab baik kualitas pasir, batu pecah maupun spek tehnis dari PC/semen dan lain-lain,” tegasnya.

Ia pun mengurai visi marketing & public relations merupakan sebagai salah satu fungsi manajemen rangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen dengan cara membuat produk, menentukan harga atau tempat penjualan dan mempromosikan produk kepada para konsumen.

Diungkapkannya, PT. Sejahtera Jaya Alim Mix merupakan sebagai salah satu fungsi manajemen yang bertujuan membangun dan mempertahankan hubungan baik dan bermanfaat serta saling menguntungkan antara perusahaan dengan publik. Tak hanya itu, pihaknya juga bertanggung jawab menyusun rencana komunikasi dengan berbagai media dalam upaya membangun dan mempertahankan reputasi, citra komunikasi serta hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat terkait dengan organisasi perusahaan.

Baca juga:  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Ayah Cabuli Anak Kandung di Sampang

“Kami juga memberikan informasi yang mendidik, meyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikan publik terhadap produk kami dengan cara melakukan perencanaan strategi publikasi untuk menjawab dan menjelaskan pertanyaan publik dengan melakukan press release secara terbuka akan sesuatu hal yang dibutuhkan segera diketahui publik,” pungkasnya.

Menurutnya ada beberapa PR yang harus dilakukan pembenahan untuk kemajuan di Kabupaten Sampang. Dengan cara menganalisis liputan media, mengevaluasi opini publik dan segera menyiapkan data informasi untuk merancang dan/atau memproduksi presentasi agar publik mendapatkan informasi yang berimbang.

“Peran yang cukup strategis maka PR sebagai sarana marketing yang jitu, ujung tombak komunikasi publik untuk menjaga hubungan baik dengan berbagai media dan elemen lainnya serta berperan penting dalam menarik simpati publik sekaligus sebagai fasilitator pemecah masalah,” tutupnya.

Sementara itu, Aziz Totok selaku manager marketing PT. Sejahtera Jaya Alim Mix juga menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang dalam meningkatkan kemajuan pembangunan.

“Kami siap lakukan uji lab dan uji tera. Kekuatan produksi kami 12 jam 500 kubik,” tandasnya.

Dijelaskannya, pihaknya hanya bertanggung jawab terhadap kualitas dan kuantitas bahan atau produk kami. “Terkait kekurangan volume di luar wewenang kami, karena kami hanya penyedia,” tegasnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here