Kodim 0826 Pamekasan Tekankan Pendisiplinan COVID-19

Penanganan COVID-19 Pamekasan
Personil Kodim 0826 menunjukkan inventaris alat pencegahan COVID-19 di kabupaten Pamekasan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Dalam memerangi pandemi COVID-19 di Kabupaten Bumi Gerbang Salam, Kodim 0826/Pamekasan serius merealisasikan pendisiplinan protokol Kesehatan.

Hal itu disampaikan Mayor Inf Imam Mewakili Dandim Letk Inf Tejo Baskoro usai melakukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19 di Lapangan Makodim Jl.Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Jum’at (11/09/2020)


“Kita menekankan kembali kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup 3 M kepada masyarakat, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” katanya menjelaskan.

Dia melanjutkan, bahwa Personil Kodim 0826 bergabung dengan Personil dari Polres, Pemkab Pamekasan dan Satgas COVID-19 saat menjalankan tugas penanganan COVID-19 di lapangan.

Selain itu, Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kodim 0826 dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pamekasan ini akan dilakukan secara rutin dan berkala sesuai perkembangan kondisi lapangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek Personil dan perlengkapan agar selalu siap dalam pencegahan dan penanganan COVID-19, salah satunya pendisiplinan protokol kesehatan,” ucap Mayor Inf Imam.

Selebihnya, kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0826 itu sesuai dengan UU TNI No. 34 Tahun 2004 dan Inpres No 6 tahun 2020, bahwa TNI memiliki peran penting dalam penanganan COVID-19.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk selalu rajin memakai masker agar kita semua bisa segera terbebas dari wabah COVID-19,” harap Mayor Inf Imam. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here