Khofifah Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Sampang

Khofifah Sampang
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Trunojoyo, Sampang. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6) kemarin.

Vaksinasi dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yakni di Pendopo Trunojoyo, Asrama Kodim 0828/Sampang dan Lapangan Wijaya Kusuma. Vaksinasi ini menyasar sekitar 1.000 masyarakat dari berbagai unsur.


Khofifah menyampaikan kedatangannya ke Kota Bahari untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah-daerah di Jawa Timur.

“Kunjungan ini untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang, serta memastikan vaksinasi ini sesuai dengan target,” ujar Khofifah saat memberi sambutan.

Orang nomor satu di Jatim itu menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat semakin meningkat. Sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Kita harus mendukung pemerintah, serta sukseskan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia berharap dalam suksesi vaksinasi tersebut perlu adanya peran kepala desa dan ulama, serta mendorong masyarakat dan santri dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, sebab kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” pungkasnya. (Alim/MH)