Ketua BaGus Berharap Melalui Muskercab I PCNU Sampang Ekonomi Keumatan Bisa Terealisasi

Muskercab PCNU Sampang BaGus
Ketua BaGus Sampang, Idris Amir. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pelaksanaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I PCNU Sampang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya dari Barisan Gus dan Santri (BaGus) Sampang.

Ketua BaGus Idris Amir menyampaikan selamat dan sukses akan terlaksananya Muskercab pada Ahad (30/8) besok. Menurutnya, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar memiliki sejarah panjang tentang perkembangan peradaban keagamaan di Indonesia.


“Tentunya mempunyai ikon tawasut, tasamuh, tawazun, sebagai organisasi terbesar ala ahlusunah waljamaah annahdliyah,” ujarnya, Sabtu (29/8) malam.

Sebab itu, lanjut Idris, Muskercab I PCNU Sampang bisa menghasilkan keputusan ekonomi keumatan bisa terealisasi. Sehingga bisa berkompetisi dengan organisasi lain yang lebih mapan dalam hal ekonomi.

“Semoga ada rekomendasi yang jelas untuk kearifan lokal Sampang untuk diusulkan pada saat Muktamar yang akan datang di Lampung,” tutur Idris.

Menurutnya, ekonomi keumatan harus diberdayakan agar bisa menjadi penguatan terhadap keberlangsungan hidup di berbagai sektor. (MH)